Kehadiran Ronaldo Akan Membawa Efek Positif Untuk Serie A

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Fabio Capello mengatakan kehadiran Cristiano Ronaldo akan membawa Serie A kembali diperhitungkan dalam beberapa tahun ke depan. Namun, ia menyayangkan kurang besarnya hak siar televisi yang diterima oleh klub-klub Serie A musim  di 2018/2019 nanti.

Ronaldo didatangkan ke Juventus dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2018. Kedatangan Ronaldo menjadi penegas ambisi Juventus untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim depan.

Menurut Capello, Juventus bisa mendominasi Serie A karena tim-tim lain yang lemah. (football5star.com/fifa.com)
FIFA.com

“Terima kasih kepada Ronaldo, kini Serie A akan kembali diperhitungkan. Dalam beberapa musim ke depan, persepakbolaan Italia akan kembali mengalami masa-masa kejayaan seperti di decade 1980-an dan 1990-an,” ujar Capello kepada La Gazzetta Dello Sport.

“Tapi, kehadirannya belum mampu mendaratkan uang dari hak siar televisi. Mereka lebih memilih untuk berinvestasi di Inggris, Jerman dan Spanyol. Serie A perlu menerapkan strategi yang cerdik dan memanfaatkan kehadiran Ronaldo untuk semakin memajukan sepak bola Italia,” lanjut mantan pelatih AS Roma itu.

Dalam kesempatan yang sama, Capello juga memberikan komentar mengenai mantan klubnya, AC Milan, Menurutnya, Milan telah memberli pemain-pemain yang tepat di busa transfer musim panas tahun ini.

“Saya senang karena Milan mampu mendatangkan pemain yang tepat. Hal tersebut merupakan andil dari manajemen baru. Di bawah naungan manajemen sebelumnya, Milan tak berpikir panjang sebelum mendatangkan pemain di bursa transfer.”

 

Comments
Loading...