Khedira Perpanjang Masa Bakti hingga 2021

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sami Khedira resmi perpanjang masa bakti dengan Juventus sampai 2021. Kontrak baru dengan durasi dua tahun ini memperpanjang kontrak sang pemain yang sedianya berakhir pada 2019 lalu. Ini sekaligus mengindikasikan bahwa mantan pemain Real Madrid ini masih punya nilai penting bagi skuat Juventus.

Sejak datang ke Turin pada 2015, Khedira memang langsung menjadi pemain kunci di lini tengah Nyonya Tua. Khedira punya pemahaman taktik yang prima dan teknik bermain yang brilian. Sejak pertama kali debut, total dia sudah punya 80 caps bersama Bianconeri dan sudah cetak 20 gol.

Khedira
Foto: tuttomercato.com

Presensi penting Khedira bagi Juventus sudah terlihat dari menit bermainnya di tiga musim terakhir. Sejak 2015, sahabat karib Mesut Oezil ini sudah koleksi total 8.882 menit penampilan di semua kompetisi bersama Nyonya Tua. Ini menjadikan pemain bernomor punggung 6 ini sebagai gelandang Juventus dengan menit bermain tertinggi. Bahkan, ia mengungguli Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi.

“Sejak hari pertama, saya punya perasaan spesial tentang Juventus. Dengan cepat, saya langsung merasa berada di rumah sendiri. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub ini dan menjadi bagian dari keluarga hebat Juventus. Mari membuat sejarah dengan warna hitam dan putih kebanggaan ini,” ujar Khedira di akun Twitter resminya.

Konsistensi Khedira pula yang ditengarai jadi penyebab Juventus secara perlahan ‘menyingkirkan’ Claudio Marchisio sejak awal musim lalu. Kini, per Agustus 2018 lalu, pemain asli Turin itu memutus kontraknya dengan Juventus. Terbaru, Marchisio kini sudah resmi menandatangani kontrak bersama Zenit St Petersburg.

Di kontrak barunya yang akan berakhir pada Juni 2021, eks pemain Stuttgart ini punya opsi penambahan satu tahun. Dengan performa yang masih terjaga sampai awal musim ini, bukan tidak mungkin kontraknya akan diperpanjang lagi sampai 2022.

Comments
Loading...