Kiper Keturunan Indonesia Menjadi yang Terbaik di Eropa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Emil Audero Mulyadi, kiper keturunan Indonesia mencatatkan statistik yang menarik. Ia menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbanyak di lima liga top Eropa. Kiper Sampdoria ini mengungguli nama-nama tenar lainnya di Eropa.

Emil Audero merupakan pemain berkebangsaan Italia yang memiliki darah Indonesia dari sang Ayah. Lahir di Mataram 21 tahun yang lalu, Ayahnya Edy Mulyadi menikahi seorang Italia bernama Antonella Audero. Lahir di Mataram, di usia satu tahun, ia pindah ke tanah kelahiran sang Ibu, di Cumiana, Italia.

Emil Audero merupakan jebolan akademi Juventus dan melakoni debut bersama Si Nyonya Tua pada 2016 silam. Musim ini, ia dipinjamkan ke Sampdoria dengan opsi pembelian di akhir musim. Sebelum dipinjamkan ke Il Samp, ia sebelumnya “disekolahkan” ke Venezia di musim 2017/2018 yang bermain di Serie B.

Dengan persentase penyelamatan 87,5%, Emil Audero duduk di posisi puncak di atas kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dengan 86,67%. Di bawah Lloris ada kiper Liverpool yang diboyong dari AS Roma, Alisson Becker dengan 85,71% dan disusul kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon 83,31%.Rui Patricio mengisi lima besar dengan persentase  82,67%.

Dengan usia yang baru 21 tahun, capaian kiper Sampdoria ini terhitung luar biasa. Sampdoria yang kini duduk di peringkat kelima di Serie A menjadi klub dengan jumlah kemasukan gol paling sedikit, 4 gol.

Emil Audero Mulyadi, Sampdoria, Juventus,
sampdoria.it

Di Serie A, ia unggul jauh di atas Samir Handanovic dan Wojciech Szczesny. Keduanya mendapatkan persentase sebesar 79,31% dan 73,68%. Sedangkan Gianluigi Donnarumma yang digadang-gadang sebagai kiper Italia di masa depan, hanya meraih persentase sebesar 56,52%. Jadi, sudah layak Emil Audero untuk bergabung dengan Timnas Italia?

Comments
Loading...