Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Handanovic Tidak Gentar Hadapi AC Milan di Derby

262

Football5star.com, Indonesia – Laga spesial akan tersaji akhir pekan nanti. Inter Milan, akan bentrok dengan rival sekota mereka, AC Milan dalam derby yang bertajuk Derby della Madonnina. Pertandingan ini merupakan salah satu yang ditunggu publik pecinta sepak bola, khususnya Serie A. Begitu pula bagi para pemain dari kedua klub, salah satunya adalah Samir Handanovic. Kiper asal Slovenia tersebut menyebut mengaku sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Handanovic, yang sudah membela Inter sejak musim 2012-13 tentu sudah kenyang dengan pertandingan ini. Menurutnya, derbi musim ini bisa mejadi tolok ukur sejauh mana kematangan timnya untuk bersaing memperebutkan gelar.

“Kami telah menunjukkan perkembangan pesat. Namun, kami belum meraih apa-apa. Bulan ini merupakan ujian berat untuk Inter. Kami harus bisa membuktikan diri setiap pekannya karena jika lengah, maka para pesaing akan menyusul kami,” kata Handanovic.

Mantan kiper Udinese tersebut juga mengomentari restorasi besar-besaran yang dilakukan AC Milan pada bursa transfer. Menurutnya, apa yang dilakukan rivalnya, merupakan bukti keseriusan mereka untuk mengembalikan performa seperti beberapa musim lalu.

“Derbi akan selalu menjadi pertandingan yang indah. Mereka punya banyak pemain hebat. Namun, tidak ada satu pun yang membuatku gentar. Tidak ada pemain tertentu yang harus mendapat perhatian khusus,” katanya lagi.

Inter lebih diunggulkan pada pertandingan nanti . Tim asuhan Luciano Spalletti menunjukkan penampilan yang lebih konsisten dibandingkan sang tetangga. Mereka belum terkalahkan dari tujuh pertandingan yang sudah dilalui. Berbanding terbalik dengan Milan yang sudah menelan kekalahan ketiga dari lima laga terakhir. Keduanya kini terpaut tujuh poin di papan klasemen.