Komisi Wasit Italia: Buffon Layak Dapat Kartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Menurut Pimpinan Komisi Wasit Italia, Marcello Nicchi, Buffon layak mendapatkan kartu merah tersebut.

Gianluigi Buffon dikartu merah oleh Michael Oliver pada laga kontra Real Madrid. Sebabnya, Buffon dinilai melakukan protes berlebihan atas keputusan penalti yang diberikan oleh Oliver. Pada menit ke-90+3, Oliver menunjuk titik putih setelah penyerang Real Madrid, Lucas Vazquez, dilanggar oleh Medhi Benatia.

Kartu merah yang diterima oleh Buffon itu menuai beragam komentar. Ada yang membela, namun ada pula yang mencekal aksi Buffon tersebut.

Gianluigi Buffon, Juventus, Kartu Merah
zimbio

Yang terbaru, Pimpinan Komisi Wasit Italia, Marcello Nicchi, menyampaikan pendapatnya soal kartu merah itu. Menurut Nicchi, aksi Buffon layak diganjar dengan kartu merah.

“Saya harus menghormati orang lain, jadi, apa yang terjadi di Madrid seharusnya ditangani oleh organisasi wasit internasional,” ucap Nicchi dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

“Jika itu terjadi di Italia? Saya akan membenarkan keputusan wasit. Karena wasit tidak boleh diancam sebelum, saat, dan sesudah pertandingan,” ujar Nicchi menambahkan.

Namun, hal itu tak membuat Nicchi kehilangan respek kepada Buffon. Nicchi tetap menganggap Buffon sebagai sosok pemain besar dan pemenang.

“Saya tak mau menilai penampilan teknis seseorang. Namun Buffon adalah pemimpin yang hebat dan punya karier cemerlang di level senior,” tuturnya.

Comments
Loading...