Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kondogbia Butuh Waktu untuk Beradaptasi

92

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, meyakini Geoffrey Kondogbia membutuhkan waktu untuk bisa mencapai performa terbaiknya bersama Inter.

Menjelang laga bertajuk Derbi Italia antara Inter melawan Juventus di Giussepe Meazza pada Senin (19/10), beredar kabar bahwa Mancini berniat untuk mencadangkan Kondogbia.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sejatinya adalah salah satu pemain andalan Inter di musim ini. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani Il Biscione, Kondogbia selalu menjadi starter. Tetapi, Mancini menilai Kondogbia kurang berpengalaman untuk laga dengan tingkat tensi yang sangat tinggi.

“Kondogbia tidak merasa kesulitan dengan peran dan posisi yang Ia mainkan. Ia masih muda dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kami percaya kepada dirinya,” ujar Mancini seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Kami akan memberikan dirinya waktu untuk berkembang dan memahami bagaimana permainan di Italia,” tambah dirinya.

Selain karena masalah pengalaman, Kondogbia juga dikabarkan tidak berada dalam kondisi fit. Ia mengalami gangguan pada engkelnya ketika Inter ditahan imbang 1-1 oleh Sampdoria pada 4 Oktober silam.

“Seluruh pemain kami harus berada dalam kondisi bugar dan mampu berlatih tanpa gangguan apapun,” pungkasnya.

Jika benar Kondogbia tidak bermain sebagai starter, kemungkinan besar Mancini akan menduetkan Felipe Melo dan Gary Medel di lini tengah Inter.

Kondogbia diboyong Inter dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin dengan biaya sebesar 30 juta Euro.

Harga tersebut menjadikan Kondogbia sebagai pemain termahal ketiga Inter, setelah Christian Vieri (45 juta Euro) dan Hernan Crespo (36 juta Euro).