Kunci Keberhasilan Udinese Kalahkan Inter Milan

403

Football5star.com, Indonesia – Massimo Oddo, pelatih Udinese, buka rahasia kemenangan timnya atas Inter Milan pada pekan ke-17 Liga Italia, Sabtu (16/12/2017). Ia mengungkapkan perubahan taktik jadi kunci keberhasilan meraih tiga poin penuh di Giuseppe Meazza.

Oddo menuturkan, ia meniginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan pressing tinggi di babak pertama. Hal itu berhasil membuahkan gol pada menit ke-14 melalui sepakan penyerang mereka, Kevil Lasagna.

massimo oddo, udinese (zimbio.com)
zimbio.com

Namun, Inter akhirnya mampu menyiasati hal itu dan menciptakan gol penyama kedudukan selang dua menit kemudian melalui kapten mereka, Mauro Icardi. Di babak kedua, Oddo mengubah taktik.

Ia meminta anak asuhnya bermain lebih sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan serangan balik. Alhasil, dua gol mampu mereka ciptakan lewat sepakan dari Rodrigo De Paul pada menit ke-61 dan Antonin Barak (77).

“Kami mencoba menekan mereka lebih tinggi. Tapi Inter tidak mengizinkan kami melakukan itu. Kami sedikit lebih dalam setelah istirahat dan memanfaatkan serangan balik kami untuk menyerang pertahanan lawan,” ungkap Oddo seusai pertandingan dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/12/2017).

Selain mencuri pulang tiga poin, Udinese patut berbangga hati pulang dari Giuseppe Meazza. Pasalnya, mereka jadi tim pertama yang mampu mengalahkan La Benamata musim ini di Serie A.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.