Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kurang Bersinar di Juventus, Ini Pembelaan Hernanes

311

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Brasil, Hernanes, membeberkan penyebab dirinya gagal bersinar ketika berseragam Si Nyonya Tua. Pemain yang kini dipinjamkan ke Sao Paulo oleh klubnya, Hebei China Fortune, menjelaskan bahwa ia tidak bermain di posisi aslinya. Di bawah komando Antonio Conte, pemain berusia 32 tahun tersebut mengaku lebih sering ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Posisi tersebut bukanlah tempat favorit Hernanes di atas lapangan. Ketika bermain untuk Lazio, dirinya memang kerap diandalkan untuk membantu serangan. Tugas tersebut masih berlanjut ketika ia hijrah ke Inter di musim 2014-15.

Hernanes-Juventus
juventus.com

“Saat masih di Inter, aku berperan sebagai trequartista dan berhasil menjalankannya dengan baik. Itu sebabnya Juventus membeliku satu musim berselang. Tapi di sana, aku harus mengalah dengan pemain yang berposisi sama karena kebutuhan tim,” papar Hernanes.

“Aku menghabiskan dua musim dengan bermain agak lebih ke dalamPosisi yang paling tidak aku sukai. Aku menyesal mengiyakan peran tersebut. Tapi, aku tidak menyerah dan mulai mempelajarinya. Terbukti penampilanku mulai membaik,” lanjutnya.

Hernanes datang ke Turin dengan banderol 14 juta euro dari Inter. Ia menghabiskan dua musim dan mencetak dua gol hanya dari 35 penampilan untuk Bianconeri. Musim panas lalu ia direkrut Hebei, sebelum dipinjamkan ke klub lamanya, Sao Paulo.