Laju Roma Tertahan di Genoa

Football5Star.com, Indonesia – Laju AS Roma tertahan di kandang Genoa. Bermain di Luigi Ferraris, Minggu (26/11/2017) Serigala Ibu kota ditahan imbang tuan rumah 1-1.

Kendati sedang terpuruk di klasemen, Genoa tidak gentar menghadapi tamu dari ibu kota. Peluang pertama pun di dapat tuan rumah melalui tendangan volley Luca Rigoni saat laga berjalan 15 menit. Namun, aksinya tersebut masih bisa dimentahkan oleh kiper Roma, Alisson, yang berada di posisi yang tepat.

Tak lama berselang, Stephan El Shaarawy mempertontonkan aksinya di kotak penalti. Namun, upayanya kali ini masih bisa dihalau barisan pertahanan. Hingga jeda, skor kacamata tetap tidak berubah.

Memasuki interval kedua, Gol yang ditunggu-tunggu Roma pun datang. Pada menit ke-59, El Shaarway berhasil memanfaatkan umpan matang Florenzi. Tendangan jarak dekat pemain Timnas Italia ini pun tak mampu dihalau Matia Perin.

zimbio.com

Ketinggalan 0-1 membuat Genoa bermain lebih menyerang. Namun beberapa peluang yang didapat Miguel Veloso dan pemain pengganti, Gianluca Lapadula, masih gagal menemui sasaran.

Upaya tuan rumah mengejar ketinggalan berbuah hasil setelah wasit menunjuk titik putih di menit 70. Pelanggaran keras Daniele De Rossi di kotak terlarang membuat Genoa mendapat hadiah penalti. Selain itu, kapten Roma tersebut juga diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah.

Lapadula yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Penaltinya pun menjadi gol terakhir yang tersaji di laga ini. Tambahan satu angka membuat Roma gagal menyalip Juventus di peringkat tiga klasemen.

Sedangkan bagi Genoa, hasil ini membuat mereka naik satu tingkat ke posisi 17 klasemen. Goran Pandev cs mengumpulkan 10 poin dan unggul selisih gol dari SPAL yang berada di bawahnya.

Susunan Pemain:

Genoa (3-5-2): 1-Matti Perin; 87-Ervin Zukanovic, 2-Nicolas Spolli, 5-Armando Izzo; 20-Aleandro Rossi, 30-Luca Rigoni, 44-Miguel Veloso (4-Isaac Cofie 90’), 8-Andrea Bertolacci, 93-Diego Laxalt; 19-Goran Pandev (10-Gianluca Lapadula 63’), 11-Adel Taarabt (40-Stephane Omeonga 86’)
Pelatih: Davide Ballardini

AS Roma (4-3-3): 1-Alisson; 24-Alessandro florenzi, 5-Juan Jesus, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 4-Radja Nainggolan (14-Patrik Schick 87’), 6-Kevin Strootman, 16-Daniele De Rossi; 92-Stephan El Shaarawy (21-Maxime Gonalons 78’), 9-Edin Dzeko, 8-Diego Perotti (23-Gregoire Defrel 58’)
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Kartu Kuning: Federico Fazio (44’), Radja Nainggolan (47’), Juan Jesus (71’), Adel Taarabt (74’)

Kartu Merah: Daniele De Rossi (69’)

Comments
Loading...