Laudrup: Tak Adil Membandingkan Dybala Dengan Messi

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Juventus, Michael Laudrup, meminta publik berhenti membandingkan Paulo Dybala dengan Lionel Messi. Legenda sepak bola Denmark tersebut mengaku hal itu tidak menguntungkan Dybala.

Memang, Dybala kerap dikaitkan dengan Messi karena dua pemain asal Argentina ini memiliki gaya bermain yang mirip. Selain fisik yang mungil, mereka pun sama-sama pemain kidal.

Namun Laudrup tak sepakat dengan apa yang dilakukan publik. Menurutnya, tidak adil membandingkan Dybala yang sedang berkembang dengan superstar Barcelona tersebut yang merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

“Dia pemain berbakat tetapi menurut saya, masalah yang timbul adalah karena dia dari Argentina,” ujar Laudrup kepada BeIn Sports.

“Dia pemain berbeda yang orang suka mengatakan ‘dia mungkin menjadi penerus Messi’. Tidak, tidak ada next Messi sekarang. Untuk melihat penerus Messi, kita harus menunggu…tetapi saya tidak yakin akan melihat next Messi dalam hidupku.”

“Anda tidak akan melihat seorang pemain seperti itu setiap 10 atau 15 tahun. Namun ini merupakan standar yang anda gunakan. Dybala dari Argentina, dia pemain kidal, dia tidak terlalu tinggi, cara dia bergerak…”

“Namun saya tak yakin itu menguntungkannya bila membandingkan dia dengan Messi, karena dia bukan Messi. Dia pemain yang sangat berbakat tetapi dia bukan Messi.”

Pada musim ini, Dybala tampil sangat impresif bersama Bianconeri. Dia sudah mengoleksi 14 gol dan membuat tiga assist dari 19 penampilannya pada ajang Serie A, yang membuat juara bertahan Liga Italia tersebut membuntuti Napoli di puncak klasemen. Juventus hanya terpaut satu angka dari Napoli yang mengumpulkan total 51 poin.

Comments
Loading...