Lazio Tertarik Boyong Ramires Dari Jiangsu Suning

134

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Lazio dikabarkan tertarik menggaet gelandang Jiangsu Suning, Ramires. Klub berjulukan Biancocelesti tersebut bersedia mengikat pemain asal Brasil itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Ramires merumput di Liga Super China sejak Januari 2016. Dia bergabung dengan klub elite di Negeri Tirai Bambu tersebut setelah memutuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin.

Pemain berusia 31 tahun ini sempat dikabarkan akan kembali ke Eropa pada Januari 2018 untuk memperkuat Inter Milan, yang merupakan “saudara” Jiangsu Suning (dua klub ini sama-sama berada di bawah payung Suning Group). Kemungkinan tersebut masih tetap terbuka.

Namun kini, muncul kabar baru. Menurut Corriere dello Sport seperti dikutip Football5star.com, Lazio tertarik memboyong Ramires dan Jiangsu memberikan respons positif karena siap melepasnya dengan harga 3 juta euro (sekitar Rp 50,203 miliar).

Gelandang Jiangsu Suning, Ramires, dihubungkan dengan Initer Milan

Biaya transfer tersebut terbilang murah karena hampir satu per sembilan dari biaya yang dikeluarkan Jiangsu Suning ketika memboyongnya dari Chelsea dengan harga 28 juta euro (sekitar Rp 468,457 miliar). Akan tetapi, besaran gaji bisa menjadi faktor penghalang transfer.

Ramires termasuk pemain dengan gaji tertinggi di China karena menerima 13 juta euro (sekitar Rp 217,566 miliar) per tahun. Namun, Lazio hanya bersedia membayarnya 4 juta euro (sekitar Rp 66,922 miliar) per musim selama tiga tahun.

Selama berkostum Jiangsu Suning, Ramires terlibat dalam 72 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 17 gol dan 13 assist. Prosentase produktivitasnya jauh lebih baik dibandingkan dengan pencapaiannya selama bersama Chelsea karena dia hanya menghasilkan 34 gol dan 25 assist dari total 251 pertandingan resmi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.