Nesta Akui Tidak Pernah Berniat Tinggalkan Lazio

Football5star.com, Indonesia – Salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Italia, Alessandro Nesta, kembali mengenang dilema ketika dirinya dulu hengkang dari Lazio ke AC Milan. Nesta mengakui bahwa sejatinya dia tidak berniat meninggalkan ibu kota ketika itu.

Nesta merupakan produk asli akademi Lazio. Memulai karier profesional sejak 1993 silam, ia mengabdi selama sembilan tahun. Mantan bek tangguh itu pun memutuskan pindah ke Milan musim panas 2002. Di sini pula dirinya bergelimang gelar, mulai dari domestik hingga interkontinental.

Akan tetapi, siapa sangka jika ternyata pria yang saat ini melatih Perugia itu tidak mau pergi dari Lazio. Namun, masalah keungan klub membuatnya memutuskan pergi ke Milan.

zimbio.com

“Saya tumbuh bersama Lazio sejak berusia delapan tahun. Saya memulainya dari sistem usia muda, saya kemudian datang ke tim utama dan menjadi kapten di usia yang sangat muda. Itu pencapaian yang sangat pentin untuk saya, setelah itu saya memenangi scudetto,” kata Nesta kepada DAZN, Kamis (27/9/2018).

“Saya tidak ingin pergi, setahun sebelum menolak beberapa klub besar saya akhirnya sadar harus pergi. Klub punya utang dan tim tidak menggaji selama enam atau tujuh bulan, lalu mereka menyebut saya sebagai pengkhianat,” ia menambahkan.

Kendati sempat dicap sebagai pengkhianat karena meninggalkan klub saat mengalami kesulitan, pria 42 tahun itu tetap menyanjung manajemen klub yang sekarang dikendalikan oleh Claudio Lotito.

“hari ini Lazio adalah klub yang sehat dan terorganisasi dengan baik. Presiden Lotito telah bekerja sangat baik selama ini meskipun selama ini ia suka tantangan. Tapi yang penting dia sudah menciptakan tim hebat sekarang,” tutupnya.

 

Comments
Loading...