Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Italia Nilai Dzeko Lebih Baik Ketimbang Mertens

153

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Italia, Francesco “Ciccio” Graziani, menilai bahwa ia lebih penyerang AS Roma, Edin Dzeko  lebih baik ketimbang striker milik Napoli, Dries Mertens. Pernyataan tersebut tampaknya akan turut memanaskan laga ketat antara kedua tim tersebut, Minggu (15/10/2017).

reuters uk

Ternyata pilihan Graziani itu berdasarkan selera pribadinya yang lebih senang pada penyerang dengan gaya klasik. Meski memilih Dzeko, ia juga memuji penampilan Mertens musim ini. Baginya, pemain asal Belgia itu layaknya seorang pembunuh bayaran.

Karakteristik tersebut menurutnya cocok dengan gaya permainan Napoli di bawah besutan Maurizio Sarri. Sejak musim lalu, Partenopei memukau perhatian publik dengan gaya permainan cepat dan menyerang yang mereka sajikan.

“Saya akan selalu memilih Dzeko daripada Mertens, karena dia adalah pemain depan dengan gaya klasik yang akan bagus untuk tim manapun,” tutur Graziani kepada tuttomercatoweb, Rabu (11/10/2017).

“Mertens telah menjadi layaknya pembunuh bayaran dan melakukan yang terbaik dalam perannya. Satu-satunya masalah dengan Dzeko adalah dia tidak memiliki tekad. Dia harus pantang menyerah dan lebih agresif. Kadang beberapa kali ia tampil terlalu lembut,” imbuhnya.

“Orang Belgia itu seperti musang dan gaya Napoli sangat ideal untuk karakteristiknya. Mereka adalah dua striker hebat yang telah menemukan lingkungan ideal mereka di klub masing-masing,” pungkasnya.