Legenda Juventus Yakini Deja Vu 2015-16

425

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang legendaris Juventus, Edgar Davids, meyakini Napoli tak akan juara Serie A meski saat ini menjadi capolista. Menurut dia, I Partenopei tidak akan bisa membendung Juventus untuk merengkuh Scudetto ketujuh secara beruntun. Secara implisit, Davids meyakini deja vu 2015-16 bakal terjadi pada musim ini.

Di mata Davids, ada hal yang mendasar yang membedakan I Bianconeri dari I Partenopei. Itu adalah pengalaman. “Aku kira Scudetto akan direbut Juventus karena mereka punya pengalaman. Selain itu, mereka juga punya skuat yang gemuk,” ungkap dia kepada Tuttosport, Kamis (18/1/2018).

Napoli masih dihinggapi inkonsistensi.
tuttomercatoweb.com

Pria asal Belanda itu tak menutup mata dari kehebatan Napoli. Namun, dia melihat anak-anak asuh Maurizio Sarri masih dihinggapi inkonsistesi. “Napoli kadang kala bermain sangat baik. Aku menonton beberapa pertandingan mereka dan sangat terkesan. Namun, ada tim-tim lain yang juga bermain bagus,” kata dia. “Aku berharap persaingan juara kali ini akan berlangsung hingga akhir musim.”

Andai Juventus kembali juara, itu tak ubahnya deja vu musim 2015-16. Saat itu, Napoli juga menjadi campione d’inverno, tapi hanya unggul sedikit atas Juventus. I Partenopei lantas tergeser oleh I Bianconeri saat keduanya bertemu pada giornata ke-25. Untuk musim ini, bila skenario yang sama terulang, pergeseran akan terjadi pada giornata ke-34. Itulah saat Marek hamsik cs. melawat ke Stadion Allianz.

Kesamaan lain yang dialami Napoli adalah nasib di Coppa Italia. I Partenopei tersingkir di perempat final karena kalah di kandang sendiri. Dua musim lalu, kekalahan ditelah dari Inter Milan dengan skor 0-2, sedangkan musim ini dari Atalanta dengan skor 1-2. Kedua kekalahan itu terjadi setelah mereka memastikan diri sebagai campione d’inverno.