Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Kroasia Sandingkan Perisic dengan Robben

126

Presiden Asosiasi Sepak Bola Kroasia, Davor Suker mengaku kagum dengan talenta yang dimiliki oleh penyerang Inter Milan, Ivan Perisic. Suker bahkan tak segan menyandingkan level Perisic dengan winger andalan Bayern Munchen, Arjen Robben.

Perisic bergabung dengan Inter usai dipinjam dari VfL Wolfsburg pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 26 tahun itu tampil impresif dan membawa I Nerazzurri bercokol di posisi kedua klasemen Serie A sementara.

Perihal karakter permainan, Suker menilai, ada kemiripan antara Perisic dengan Robben. Pasalnya, kedua pemain itu biasa berperan sebagai inside forward.

“Saya yakin bahwa Perisic akan menjadi bintang di Inter,” ungkap Suker, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Dia pemain yang luar biasa, punya kekuatan, talenta dan insting mencetak gol. Di sepak bola modern, para pemain yang bisa membuat perbedaan seperti dia adalah pemain yang sangat berharga,” tandasnya.

“Dia menantang lawan satu lawan satu kemudian mengalahkan mereka. Dia memiliki kualitas teknik yang memberikan keuntungan besar bagi timnya. Perisic bisa menggiring bola melewati tiga pemain dalam satu kesempatan,” kata Suker.

“Dia pemain yang menentukan seperti Robben. Dia senang beroperasi di sektor saya dan melakukan penyelesaian akhir di sektor tengah,” papar striker legendaris Kroasia itu.

“Tanya kepada para striker yang merasa beruntung menjadi rekan setimnya, dia juga belajar untuk menciptakan assist dengan baik,” pungkas Suker.