Lichtsteiner Berharap Buffon Tidak Pensiun Akhir Musim Ini

135

Football5star.com, Indonesia – Stephan Lichtsteiner berharap penjaga gawang yang juga kapten Juventus, Gianluigi Buffon, tidak gantung sarung tangan pada akhir musim ini. Pemain belakang berusia 34 tahun asal Swiss tersebut ingin Buffon tetap bermain, setidaknya untuk satu musim berikutnya.

Buffonm baru akan genap berusia 40 tahun pada 28 Januari. Penjaga gawang legendaris Italia ini memiliki rencana pensiun pada akhir musim 2017-2018, meskipun hal tersebut bisa berubah, sesuai apa yang diraih Juventus.

Lichtsteiner, yang menilai Buffon sudah menjadi legenda, berharap mantan kiper Parma tersebut mengurungkan niat gantung sarung tangan.

“Semoga dia akan bertahan untuk satu tahun lagi. Kami berharap demikian karena dia merupakan penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola,” ujar Lichtsteiner kepada Premium Sport.

Lichtsteiner juga berbicara soal kemenangan 1-0 yang diraih Bianconeri atas Genoa pada lanjutan Liga Italia, Senin (22/1/2018) atau Selasa dini hari WIB. Menurutnya, Bianconeri harus terus mendulang kemenangan demi menjaga asa mempertahankan gelar Serie A yang menjadi milik mereka selama enam musim terakhir.

Stephan Lichtsteiner kecewa tak masuk skuat Juventus untuk Liga Champions.

“Sangat penting meraih tiga poin dalam pertandingan ini, tetapi kami juga harus dengan cepat bereaksi setelah satu pekan bekerja keras. Tentu saja kami ingin memenangi scudetto, kami harus tetap lapar,” ujarnya.

Saat ini Juventus berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 53 poin dari 21 laga yang sudah dilakoni. Si Nyonya Besar hanya terpaut satu angka dari Napoli yang ada di puncak dan unggul 10 poin atas Lazio di urutan ketiga.

Lichtsteiner juga berbicara soal masa depannya di J-Stadium. Dia mengaku belum memikirkannya karena masih fokus hingga Juni nanti untuk mewujudkan target meraih gelar ketujuh Liga Italia.