Lolos Tes Medis, Higuain Selangkah Lagi Membela Milan

80

Football5star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain selangkah lagi resmi hijrah ke AC Milan. Kepastian tersebut didapat setelah yang bersangkutan  lolos tes medis di Casa Milan pada Kamis (2/8) waktu setempat.

Dengan demikian, keinginan Juventus menggunakannya sebagai barang barter untuk Leonardo Bonucci, terwujud sudah. Higuain didatangkan dengan status pinjaman dari Bianconerri. Meski demikian, Milan harus mengeluarkan 18 juta euro untuk hal itu.

Dengan demikian, Milan menjadi tim Serie A ketiga yang dibela Higuain sepanjang kariernya. Sebelum berseragam Juventus, ia lebih dulu membela klub asal Neapolitan, Napoli pada 2013 silam. Diperkirakan pengumuman Pipita sebagai rekrutan anyar tinggal menunggu hingga beberapa jam mendatang.

Higuain menjadi pemain Argentina ke-20 yang membela AC Milan sepanjang sejarah. Ia mengikuti jejak mantan-mantan penyerang legendaris seperti Hernan Crespo dan Roberto Ayala.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus secara tidak langsung punya andil terjadinya kesepakatan ini. Diperkirakan, Massimilliano Allegri tidak ingin dipusingkan dengan opsi lini serang yang terbilang menumpuk.

Musim lalu, Higuain tampil dalam 50 pertandingan dan mencetak 23 gol di semua ajang bersama Juve. Ia berhasil mengantarkan timnya menjadi jawara Serie A keenam kalinya secara beruntun dalam enam musim terakhir. Serta melangkah ke babak perempat final Liga Champions sebelum tersingkir oleh Real Madrid.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.