Spalletti Tegaskan Serie A Masih Butuh VAR

Football5star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, perangkat kompetisi Serie A mulai dari pelatih, hingga wasit berdiskusi soal penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Salah satu yang hadir di forum tersebut adalah pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Dalam diskusi tersebut dibahas mengenai pentingnya penggunaan video teknologi dalam dunia sepak bola. Seperti diketahui, penggunaan VAR memang masih mengundah polemik pada sebagian lapisan. Namun, Spalletti dengan tegas menyatakan teknologi serupa perlu diterapkan.

Italia termasuk ke dalam kalangan awal untuk penerapan teknologi bantuan video untuk kompetii domestik mereka. Bersamaan dengan Bundesliga, mereka sudah memakainya sejak awal muim 2017/18.

“Ini adalah bahasan penting soal masa depan sepak bola. Kita di sini membahas soal handball, pelanggaran, serta offside. Menurutku, perdebatan soal penggunaannya tidak usah lagi diperdebatkan karena jawabannya sudah jelas,” katanya dikutip dari Football Italia.

Inter saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen sementara Serie A dengan bertengger di peringkat ketiga dan kantongi 25 poin. Dua tim di atas mereka ada Napoli yang unggul tiga angka atas Nerrazuri, dan Juventus sebagai pemuncak klasemen.

Juventus - Serie A - Giorgio Ricci - BBC“Orang-orang terlalu sibuk memikirkan kontroversi yang mengiringi. Aku tegaskan, jika nantinya VAR harus dihilangkan, maka kita telah melakukan kesalahan besar. Akan ada sesuatu yang hilang dari sepak bola kita,” tambah mantan pelatih AS Roma tersebut.

“Sebelumnya, polemik muncul ketika teknologi ini akan digunakan. Tinggal bagaimana ke depannya ada beberapa hal yang harus disesuaikan agar tidak terlalu mengganggu pertandingan Serie A,” pungkas Spalletti.

Comments
Loading...