Mancini Jadi Alasan Stankovic Pilih Inter

1,056

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Inter Milan, Dejan Stankovic, kembali mengenang saat-saat ia menerima pinangan I Nerazzuri. Menurutnya, keberadaan Roberto Mancini sebagai juru taktik ketika itu menjadi alasan utamanya berlabuh ke Giuseppe Meazza.

Seperti yang diketahui, Stankovic memperkuat Inter Milan pada musim 2003-2004, yang ketika itu masih dilatih Mancini. Hubungan keduanya memang sangat dekat karena sebelumnya mereka pernah bekerja sama sebagai rekan satu tim di Lazio.

Tidak heran memang jika pria asal Serbia memilih Inter ketimbang tim lain yang juga berhasrat mendatangkannya ketika itu. Kendati Mancini meninggalkan Inter pada 2008 lalu, gelandang tengah ini tetap bertahan hingga memutuskan pensiun di musim 2013-2014.

“Saat itu ada banyak tim yang menginginkan saya, Inter salah satunya. Tapi kemudian Mancini datang dan memberikan penjelasan mengenai sejarah klub, dan saya memilih mereka. Yang terjadi selebihnya adalah sejarah indah selama 10 tahun,” kata Stankovic seperti dikutip Football5star.com dari RTS, Sabtu (21/4/2018).

scoopnest.com

Bagi pemain yang telah mencatat 368 penampilan di Serie A ini, meraih treble winner pada musim 2009-2010 menjadi capaian tertingginya dalam sepak bola. Menurutnya, menjadi kampiun Liga Champions adalah target semua pemain di Eropa.

“Saya merasa terhormat mendapat banyak dukungan dari fans. Saat memenangi treble, Inter saat itu dihuni pemain yang rata-rata berusia di atas 30 tahun, tapi kami terbukti berhasil. Memenangi Liga Champions adalah puncak dari pencapaian setiap pemain di Eropa,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.