Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manolas Akan Perpanjang Kontrak setelah Jeda Internasional

144

Football5star.com, Indonesia – Kostas Manolas akan berada lebih lama lagi bersama AS Roma. Menurut laporan, pemain asal Yunani tersebut akan memperbarui kontrak di Olimpico yang membuatnya tetap bersama Giallorossi hingga musim panas 2022 dan memiliki klausul pelepasan sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 473,587 miliar).

Pemain belakang internasional Yunani ini sempat nyaris meninggalkan Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Dia sudah di ambang pintu masuk klub elite Rusia, Zenit St Petersburg, karena tinggal menjalani tes kesehatan.

Namun Manolas tidak jadi melakukan tes medis di Villa Stuart meskipun sudah diberikan jadwal. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut tidak setuju dengan sistem pembayaran gaji yang menggunakan rubel (mata uang Rusia), bukan euro seperti keinginannya.

Kini, Roma akan segera menyodorkan kontrak baru kepada mantan pemain Olympiacos tersebut. Corriere dello Sport melaporkan pada Selasa (26/9/2017) pagi bahwa Manolas akan menandatangani kontrak baru tersebut setelah jeda internasional awal bulan depan.

Dengan komitmen barunya tersebut, Manolas akan tetap berkostum Giallorossi hingga 2022. Gajinya juga meningkat mendekati 3 juta euro (sekitar Rp 47,337 miliar) per musim.

Roma juga menyertakan klausul pelepasan senilai 30 juta euro dalam kontrak baru nanti. Ini menjadi cara memagari Manolas sehingga klub peminat tak punya pilihan selain menebus dengan harga tersebut jika ingin memboyongnya. Tidak disebutkan apakah klausul pelepasan itu hanya berlaku untuk klub-klub di luar Italia.

Manolas bergabung dengan Roma dari Olympiacos pada Agustus 2014. Sejak itu, dia terlibat di dalam 136 pertandingan dengan kontribusi dua gol dan lima assist meskipun belum pernah merengkuh gelar bersama tim ibu kota Italia tersebut.