Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Marotta Yakin Iniesta Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

188

Football5star.com, Indonesia – Manajer umum Juventus, Beppe Marotta, merasa yakin Andres Iniesta tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Diakuinya, gelandang berusia 33 tahun tersebut tetap berkostum Azulgrana pada musim depan.

Pembicaraan mengenai masa depan Iniesta menjadi pusat perhatian dalam beberapa pekan terakhir. Playmaker tim nasional Spanyol tersebut belum memperbarui kontraknya yang habis pada Juni tahun depan sehingga berpotensi hengkang dari Camp Nou dengan status bebas transfer.

Juventus menjadi tim yang sudah secara terbuka siap mendapatkan jasa Iniesta. Tetapi Marotta pesimistis dengan peluang Bianconeri mendapatkan jasa Iniesta pada musim 2018-2019.

“Dia seorang juara sejati tetapi dia memiliki kontrak dengan Barcelona di mana dia akan memperpanjangnya,” ujar Marotta kepada La Sexta.

“Dia memiliki persyaratan terbaik bersama dengan dewan klub dan dia merupakan pemain yang sangat penting bagi mereka sehingga saya pikir dia akan tetap tinggal di Barcelona.”

Marotta berbicara tentang hal ini setelah timnya takluk 0-3 dari Barca dalam laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Tiga gol kemenangan The Catalans dihasilkan oleh Lionel Messi (2 gol) dan Ivan Rakitic di mana Iniesta berperan memberikan asisst untuk gol ketiga pada menit ke-69.

Iniesta bergabung dengan Barca Junior dari Albacete pada September 1996. Dia masuk skuad tim utama sejak Juli 2002 dan hingga sekarang sudah terlibat dalam 628 laga di semua kompetisi dengan kontribusi 54 gol dan 136 assist.