Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Massimo Moratti: Jangan Bandingkan Penjualan Saham Inter Milan dan AC Milan

431

Football5star.com, Indonesia – Massimo Moratti meminta publik untuk tidak membandingkan peralihan saham Inter Milan dengan AC Milan.

Pria asal Italia itu menjual 70 persen saham Inter Milan kepada Erick Thohir. Peralihan tersebut membuat Massimo Moratti kehilangan kursi presiden.

Baru pada Juni 2016, Suning Holding Group muncul sebagai investor anyar. Perusahaan asal China itu mengakuisisi 70 persen saham, termasuk milik Massimo Moratti, sehingga Erick Thohir menyisakan 30 persen.

Adapun untuk AC Milan, Silvio Berlusconi melepas seluruh sahamnya kepada penguasaha asal China, Li Yonghong. Prosesnya memakan waktu panjang.

“Benar-benar tidak ada kesamaan antara penjualan saham Inter Milan dari saya ke Erick Thohir dengan AC Milan. Sebab, karakternya benar-benar berbeda,” kata Massimo Moratti kepada La Repubblica.

Erick Thohir, Inter Milan, Presiden

“Operasi yang kami lakukan benar-benar transparan dan cuma berlangsung dalam beberapa bulan. Tidak adil melakukan perbandingan,” ucap dia menambahkan.

Berkat kucuran dana dari pemilik baru, AC Milan memiliki dana melimpah untuk belanja. Mereka menghabiskan 190 juta euro ketika membeli belasan pemain pada musim panas 2017.

Namun, kehadiran banyak pemain baru belum bisa mendongkrak prestasi AC Milan, yang masih tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 19 poin dari 12 laga Serie A.