Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mauro Icardi Pede Dengan Timnas Argentina

216

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi merasa optimistis dengan skuat yang dimiliki Argentina sekarang ini. Hal itu ia ungkapkan setelah dipastikan masuk ke skuat asuhan Jorge Sampaoli untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dimulai bulan depan.

“Argentina memiliki lini serang terbaik di dunia. Ini sangat penting untuk perkembangan karirku dengan bermain bersama Messi, Dybala, Di Maria dan Banega,” ungkap top skorer Inter musim lalu tersebut.

Argentina akan menghadapi Uruguay awal bulan depan. Pertandingan akan berlangsung di Estadio Centenario, Uruguay. Selain Uruguay, Lionel Messi dkk akan menghadapi Venezuela sebagai langkah awal perjuangan mereka menuju Russia 2018.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Argentina berhasil memenangi sembilan laga. Sementara Uruguay menang lima pertandingan. Empat pertandingan sisanya mereka akhiri dengan hasil imbang.

Icardi berada di ambang kesempatan keduanya bermain untuk negara. Debutnya bersama Abiceleste ia catatkan pada 2013, juga di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Saat itu, lawan yang ia hadapi juga Uruguay. Pelatih Argentina saat itu, Alejandri Sabella, memasukkan Icardi di menit ke-83 menggantikan Augusto Fernandez. Pertandingan berkesudahan 3-2 untuk keunggulan Argentina.

Kini, seiring bertambahnya usia dan pengalaman yang dimiliki, Icardi berpotensi memulai pertandingan sejak menit awal. Musim lalu, ia sukses mencetak 24 gol bersama Inter di semua kompetisi. Musim ini, ia langsung mencetak dua gol ketika Nerazzurri kandaskan perlawanan Fiorentina di Giuseppe Meazza.