Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mauro Icardi Tak Bisa Dihentikan

160

Football5star.com, Indonesia – Penyerang legendaris Inter Milan, Diego Milito, menilai Mauro Icardi adalah bomber yang sangat berbahaya di kotak penalti lawan. Menurut dia, Icardi sulit dihentikan oleh bek mana pun.

“Di dalam Icardi, Inter telah menemukan striker hebat yang berkembang dalam tiap pertandingan, dan tampaknya masih memiliki margin yang mengesankan untuk berkembang dalam segala hal,” kata Milito kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya harap Icardi bisa menulis halaman sejarah di Inter, dan mungkin juga untuk Argentina. Dia memiliki segalanya untuk bisa sukses, tapi dia harus pandai mewujudkan semua potensi besarnya di lapangan.”

Striker Argentina itu jadi figur penting bagi timnya musim ini. Dari delapan pertandingan, pemain 24 tahun itu sudah menyumbangkan sembilan gol.

“Dia mematikan di kotak penalti, dia menunjukkan kecerdasan yang besar dalam mengetahui di mana harus menembak bola. Dia melihat situasi lebih dulu dan dia memiliki naluri mencetak gol yang fantastis. Begitu dia di kotak penalti, para bek hampir tidak bisa mengerti atau menetralisir gerakannya,” ucap Milito.

Milito mengaku setuju dengan pendapat legenda Inter lainnya, Javier Zanetti, yang menilai permainan jebolan La Masia tersebut mirip dengan Hernan Crespo. Keduanya sama-sama punya insting tajam.

“Sangat sulit untuk membuat perbandingan, setiap striker hebat memiliki sesuatu yang unik tapi ya, saya setuju dengan Zanetti. Ada banyak gaya Crespo di dalam diri Icardi, terutama dalam gerakannya di dalam kotak penalti.”

“Seperti Crespo, Icardi muncul entah dari mana dan menyerang pertahanan lawan, dan dia juga sangat kuat secara mental. Kita berbicara tentang spesialis, orang-orang yang bisa mencetak gol dari peluang kecil,” pungkas Milito.