Menang Telak, Inzaghi Tak Pusingkan Penalti Kontroversial SPAL

282

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menegaskan tidak ambil pusing terkait penalti kontroversial yang didapatkan oleh SPAL pada Sabtu (6/1/2018).

Lazio berhasil menang 5-2 dalam laga lanjutan Liga Italia yang digelar di Stadion Paolo Mazza tersebut berkat gol dari Ciro Immobile (4) dan Luis Alberto. Adapun gol SPAL diborong oleh Mirco Antenucci, yang salah satunya berasal dari titik putih.

Banyak pihak menilai penalti yang didapatkan SPAL seharusnya ditinjau ulang melalui Video Assistant Referee (VAR), tetapi wasit tidak melakukannya. Menurut Inzaghi, hal itu tidaklah penting.

lazio

“Saya hanya ingin membicarakan tentang sepak bola, tentang kemenangan yang kami pantas dapatkan, dan hal yang kami lakukan,” ucap Inzaghi seperti yang dikutip Football Italia.

Pria berusia 41 tahun tersebut menyatakan sangat puas dengan kemenangan ini. Ia menilai bahwa mereka berhasil meraih poin penuh karena taktiknya berjalan sesuai rencana.

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini. Kami sempat merasa khawatir karena SPAL adalah tim yang terorganisir,” kata Inzaghi.

“Semua pemain bermain dengan sangat baik. Kami merasa senang atas tiga poin ini dan sekarang kami akan beristirahat,” tutur dirinya.

Kemenangan atas SPAL membuat Biancocelesti naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia dengan total raihan 40 poin dari 19 pertandingan. Untuk diketahui, mereka adalah tim dengan produktivitas terbaik kedua di liga dengan 48 gol, hanya kalah satu gol dari Juventus yang telah memainkan 20 pertandingan.

“Kami adalah tim dengan lini depan terbaik di liga. Kami seharusnya mendapatkan lebih banyak poin dari yang sekarang kami dapatkan. Kami akan berjuang keras di sisa musim dan berkonsentrasi penuh di setiap pertandingan,” ujar Inzaghi.