Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Milan Kalahkan Udinese Berkat Brace Kalinic

223

Football5star.com, Indonesia – AC Milan berhasil menang 2-1 atas Udinese dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (17/9/2017). Seluruh gol kemenangan mereka diborong oleh Nikola Kalinic.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri, Milan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Kendati demikian, justru Udinese yang mendapatkan peluang berbahaya pertama.

Kevin Lasagna bahkan sempat membuat para suporter Il Diavolo terdiam pada menit ke-10. Ia sukses mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma dan menyarangkan bola ke dalam gawang. Namun, gol nya tersebut dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Milan hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-19 seandainya sundulan Kalinic tidak membentur mistar. Bola muntah yang disambar oleh Leonardo Bonucci juga masih mampu diamankan bek Udinese.

Tiga menit berselang, publik Giuseppe Meazza bersorak gembira. Kali ini, Kalinic tidak menyia-nyiakan peluang untuk membuat Milan unggul 1-0.

Sayang, keunggulan tuan rumah hanya bertahan selama enam menit. Lasagna berhasil memaksimalkan kesalahan Alessio Romagnoli di barisan pertahanan Milan.

Namun, Rossoneri hanya membutuhkan tiga menit untuk kembali unggul. Kalinic berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menerima operan dari Franck Kessie. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Milan melanjutkan dominasinya di babak kedua. Mereka hampir menambah keunggulan seandainya sepakan Kalinic pada menit ke-65 tidak diblok.

Pemain asal Kroasia tersebut hampir mencetak hat-trick pada menit ke-82. Sayang, golnya dianulir oleh wasit karena offside.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Milan (3-5-2-): Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Calabria, Kessie, Biglia, Bonaventura (Calhanoglu 69′), Rodriguez; Suso (Cutrone 69′), Kalinic (Locatelli 85′).

Udinese (4-5-1): Scuffet; Larsen, Danilo, Nuytinck, Samir; De Paul, Barak, Behrami (Fofana 57′), Jankto (Matos 74′), Lasagna; Lopez (Bajic 61′).