Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mirabelli Tidak Pernah Jadikan Bonucci Target Utama

126

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga AC Milan, Massimilliano Mirabelli, mengeluarkan pernyatan mengejutkan. Mantan pemandu bakat Rossoneri tersebut mengungkapkan, sejak awal timnya tidak pernah berniat mendatangkan Leonardo Bonucci ke San Siro. Pihaknya sempat tidak yakin bahwa Juventus akan bersedia melepas bek yang telah menjadi trio kokoh bersama Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini tersebut.

AC Milan sebenarnya bingung siapa yang harus dibeli pada bursa transfer musim panas lalu. Gelontoran dana besar dari konsorsium pimpinan Li Yonghong mau tidak mau dihabiskan untuk membeli pemain berkualitas. Pilihan Mirabelli saat itu tertuju pada Bonucci.

“Bonucci tidak pernah masuk ke dalam daftar belanja sejak awal. Aku juga tidak percaya kami bisa semudah itu mendapatkannya dari Juventus. Aku bahkan tidak bernai membayangkan bahwa mereka akan melepas salah satu pemain pentingnya,” ungkap Mirabelli kepada Radio Rossonera. 

Mirabelli mengakui, pihaknya nothing to lose ketika masuk ke tahap pembicaraan. Prinsipnya, iatidak ingin bergelut dengan drama tawat menawar yang pada akhirnya membuat Bonucci lepas dari genggaman. Dirinya mengatakan, perundingan pun cenderung berlangsung cepat tanpa kendala berarti.

“Awalnya, aku menghubungi Alessandro Lucci (agen). Dia terus merekomendasikan Bonucci meski kami tdak begitu yakin. Kemudian aku sampaikan hal ini ke Fassone. Kami sepakat  akan memaksimalkannya dalam 48 jam. Jika tidak menemui kata sepakat, tinggalkan saja,” lanjutnya.

Akhirnya, Milan sukses mendapatkan tanda tangan kebolan tim muda Inter tersebut dengan harga 45 juta euro untuk masa kerja selama lima tahun. Musim ini, Bonucci diberikan kehormatan untuk mengemban tugas sebagai kapten tim.