Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Montella Banggakan Jumlah Peluang Milan

112

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengklaim performa bukanlah masalah utama timnya. Ia menjadikan statistik jumlah peluang yang mereka catatkan sebagai bukti.

Milan gagal menunjukkan performa yang memuaskan di awal musim 2017-18 sejauh ini. Mereka hanya mampu menempati peringkat ke-10 klasemen Serie A dengan total raihan 13 poin dari delapan laga. Tiga laga terakhir bahkan berakhir dengan kekalahan.

Padahal, pada bursa transfer musim panas kemarin, Il Diavolo mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain anyar. Mereka total menghabiskan lebih dari 190 juta Euro.

Menjelang laga lanjutan Serie A melawan Genoa di Stadion San Siro pada Minggu (22/10/2017), Montella mengaku sadar dengan situasi sulit ini. Namun, ia tetap menilai bahwa timnya hanya butuh ketajaman untuk bisa meraih kemenangan.

“Memang benar bahwa kami tengah tertinggal dalam hal poin, tetapi kami memiliki rekor terkait statistik tembakan ke arah gawang. Kami harus meraih kemenangan dengan determinasi dan kekompakan. Itulah hal yang kami butuhkan,” kata Montella seperti yang dikutip Football Italia.

“Saya ingin para pemain tampil dengan keberanian dan terbebas dari tekanan lawan. Ini adalah kunci untuk menampilkan performa terbaik,” tutur dirinya.

Pria asal Italia tersebut mengaku telah mempelajari permainan Genoa. Ia mengatakan bahwa sang lawan sangat berbahaya jika diberikan ruang. Oleh sebab itu, ia meminta anak-anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh.

“Genoa adalah tim yang sulit untuk dihadapi. Mereka kerap melakukan penjaggan ekstra ketat dan memaksa lawan bermain buruk. Mereka bisa menang dan kalah melawan siapapun, jadi kami harus tampil tajam dan penuh kepercayaan diri,” ujar Montella.