Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Montella Dapat Ultimatum Dua Pertandingan

146

Football5star.com, Indonesia – Vincenzo Montella mendapat ultimatum dari manajemen AC Milan. Pelatih asal Italia ini dikabarkan harus bisa meraih enam poin dalam dua pertandingan mendatang agar posisinya tetap aman.

Montella sedang berada di bawah tekanan menyusul rangkaian hasil buruk yang diraih Rossoneri. Mereka mengalami tiga kekalahan beruntun dalam ajang Serie A dan hanya bermain imbang tanpa gol melawan AEK Athens dalam laga penyisihan grup Liga Europa.

Ini yang membuat manajemen mulai kehilangan kesabaran. Investasi besar selama bursa transfer musim panas 2017 di mana Milan memboyong setidaknya 10 muka baru, dinilai tidak sebanding dengan hasil dalam kompetisi.

Sky melaporkan bahwa Milan memberikan ultimatum kepada Montella agar memberikan hasil terbaik pada dua laga mendatang. Rossoneri harus menang saat melawan Genoa dan Chievo agar posisinya sebagai nakhoda tim tidak diganti.

Menurut jadwal, Milan akan menjamu raksasa Serie A yang juga sang juara bertahan, Juventus, di San Siro pada akhir Oktober. Meskipun demikian, manajemen tidak memasukkan laga tersebut ke dalam bagian dari ujian masa depan Montella karena mereka hanya menuntut Milan menang dalam dua laga terdekat.

Milan saat ini menempati urutan ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan total 12 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan baru meraih empat kemenangan dan empat kali kalah.

Situasi ini berbanding terbalik dengan rival sekotanya, Inter Milan, yang kini berada di jalur memperebutkan gelar juara. Nerazzurri menempati urutan kedua dengan nilai 22, hanya terpaut dua angka dari Napoli di puncak klasemen.

Dalam laga terakhir Serie A pada 15 Oktober, Milan kalah 2-3 dalam Derby della Madonnina. Duel diwarnai kejar-mengejar gol di mana gol Inter diborong kapten Mauro Icardi pada menit ke-28, 63 dan 90, sedangkan gol Milan kontribusi dari Suso pada menit ke-58 dan hasil bunuh diri kiper Samir Handanovic pada menit ke-81.