Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Montella: Yang Kurang dari Milan Hanya Kemenangan

166

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menilai timnya sudah bermain bagus musim ini. Yang kurang, kata Montella, hanya kemenangan.

Montella menghadapi tekanan jelang laga melawan Genoa di San Siro dalam lanjutan Serie A pekan ke-9, Minggu (22/10/2017). Ia bisa dipecat jika kembali gagal meraih tiga poin.

“Tentu saja saya membuat beberapa kesalahan, tapi itu masuk akal dalam profesi saya. Kami mencoba menemukan solusi untuk mengambil langkah selanjutnya. Selalu ada kesulitan di tengah perubahan radikal, seperti Pep Guardiola di tahun pertamanya di Manchester City atau Jose Mourinho di Manchester United,” kata Montella seperti dilansir Football Italia.

Milan menghabiskan lebih dari 200 juta di bursa transfer lalu untuk membeli 11 pemain. Sayangnya, Rossoneri kini terseok-seok di Serie A. Andre Silva dan kawan-kawan berada di peringkat 10 klasemen, tertinggal angka tujuh poin dari Lazio di posisi empat.

“Kami kekurangan hasil positif, tapi tidak secara permainan. Satu-satunya masalah bagi klub adalah kurangnya kemenangan. Jika kami mengalahkan Inter, saya pasti sudah diperlakukan seperti jenius.”

Dari delapan pertandingan Serie A musim ini, Milan sudah menderita empat kekalahan.

“Saya mengerti kekecewaan fans, tapi itu lebih ke hasil, bukan penampilan. Saya tahu banyak orang akan kesal saat kami salah umpan, tapi itu normal. Kita membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri. Saya ulangi, statistik menunjukkan bahwa hanya Napoli yang memiliki lebih banyak tembakan daripada kami musim ini,” Montella mengakhiri.