Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Morata Terancam Absen Lawan Inter

119

Alvaro Morata terancam absen membela Juventus ketika menghadapi Inter Milan di Giussepe Meazza pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (19/10).

Setelah kembali dari tugas membela tim nasional Spanyol dalam kualifikasi Euro 2016, Morata mengalami cedera pada tulang keringnya ketika menjalani sesi latihan bersama skuad Juventus.

Pelatih Massimiliano Allegri mengkomfirmasi bahwa Morata diragukan untuk tampil.

“Morata telah berlatih bersama tim, tetapi kemudian Ia mengalami masalah pada tulang tibianya. Kami harus mengevaluasi keadaannya mendekati waktu pertandingan,” ujar Allegri kepada Gazzetta World.

Selain Morata, kondisi beberapa pemain juga belum bugar sepenuhnya. Tetapi, Mario Mandzukic dan Simone Zaza berada dalam kondisi siap bermain.

“Saya masih harus menunggu sebelum memutuskan susunan pemain. Kebanyakan masalah yang dialami para pemain adalah cedera otot,” terangnya.

Untuk mengatasi kurangnya jumlah pemain yang siap bermain, Allegri mengaku tidak segan untuk mengubah formasi dan strategi.

Secara khusus, mantan pelatih AC Milan tersebut meminta anak-anak asuhnya untuk lebih disiplin dalam bertahan.

“Jika melihat jumlah kebobolan, kami harus berjuang agar tidak kemasukan karena kami telah kemasukan terlalu banyak gol,” pungkasnya.

Wajar apabila Allegri merasa Bianconeri harus membenahi performa mereka ketika bertahan. Pasalnya, dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, mereka kemasukan delapan gol. Padahal, di musim lalu mereka hanya kebobolan 24 gol sepanjang musim.

Juventus saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Italia dengan total raihan delapan poin.