Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Moratti Tegaskan Inter Tidak Diuntungkan Calciopoli

124

Football5Star.com, Indonesia – Massimo Moratti menegaskan Inter Milan tidak mendapatkan keuntungan apa pun dari terkuaknya skandal calciopoli. Mantan Presiden I Nerazzuri ini mengatakan bahwa kasus tersebut hanya merubah peta persaingan di Serie A dan memungkinkan timnya untuk meraih kemenangan lebih banyak karena berkurangnya pesaing.

“Ini adalah sebuah eufemisme yang menunjukkan ada kekacauan pada saat itu. Tapi harus saya tegaskan sekali lagi kami tidak mendapat kemudahan apa pun. Hanya peta persaingan yang berubah ketika itu, serta terdegradasinya Juventus ke Serie B dan beberapa klub mendapat pengurangan poin membuat peluang kami juara lebih besar,” ujar Moratti, pada Sport Italia, Jumat (22/9/2017).

Taipan minyak asal Italia ini juga mengatakan bila Inter ketika itu adalah tim yang paling siap menghadapi kompetisi. Bertaburnya pemain bintang La Beneamata menjadi faktor utama kesuksesan tim selama beberapa tahun.

Hingga pada akhirnya meraih treble winner pada 2010 lalu, Moratti beranggapan bila hal itu didapat karena kerja keras klub, bukan akibat kisruh calciopoli. Keberadaan Jose Mourinho pun dianggap memiliki andil besar dari kesuksesan tersebut.

“Mourinho adalah seorang profesional, dia mencintai sepak bola dan memiliki kepribadian yang spesial. Ingatan pertama yang terlintas dalam pikiran orang tentang dirinya ialah seorang juara. Dan itu dibuktikan di mana pun ia berada sehingga kami mencapai final pertama setelah puluhan tahun silam,” tutupnya.