Mourinho Kenang Kesuksesannya dengan Inter

Jose Mourinho - Inter Milan (Dok. Zimbio)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengenang kembali kesuksesannya membawa Inter Milan meraih trofi Liga Champions pada tahun 2010 silam.

Seperti yang kita sudah ketahui, Inter merengkuh trofi Liga Champions ketiga mereka setelah mengalahkan Bayern Muenchen pada partai final yang digelar di Santiago Bernabeu dengan skor 2-0.

Mourinho tak hanya sukses membawa Inter meraih Si Kuping Besar, tetapi juga melengkapinya dengan Scudetto dan Coppa Italia.

Berkat pencapaiannya itu, Inter menjadi tim Italia pertama dan satu-satunya yang mampu meraih Treble Winners sepanjang sejarah.

Menurut The Special One, kemenangan tersebut sangat berkesan bagi seluruh keluarga besar Nerazzurri.

“Melawan Bayern, itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi banyak pemain. itu merupakan kesempatan terakhir bagi (Javier) Zanetti, (Marco) Materazzi, (Ivan) Cordoba, (Christian) Chivu, dan (Douglas) Maicon untuk melakukannya,” jelas Mou seperti yang dilansir oleh UEFA.com.

“Kami bermain dengan mentalitas luar biasa. Kami tidak hanya bermain dengan 11 pemain, tetapi juga dengan ribuan suporter karena Inter sudah menunggu sangat lama untuk bisa memenanginya, tambah dirinya.

Momen tersebut terasa tambah spesial karena itu adalah musim terakhir Mourinho membesut Inter.

“Ketika itu kami sangat percaya diri dan itu merupakan cara yang sempurna bagi saya untuk meninggalkan klub yang sangat saya cintai,” tuntasnya.

Selama menangani Il Biscione dari tahun 2008-2010, Mou menyumbangkan dua Scudetto, satu piala Coppa Italia, satu trofi Liga Champions, dan satu gelar Supercoppa.

BERITA TERKINI