Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nainggolan: Serie A Musim Ini Lebih Menarik

187

Football5star.com, Indonesia – Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menilai Serie A musim 2017-2018 lebih menarik. Pasalnya, sejumlah klub melakukan start yang bagus sehingga peta persaingan menjadi lebih merata.

Napoli, Juventus, Inter Milan, Lazio, Roma dan AC Milan menguasai enam posisi teratas. Napoli dan Juventus berada di puncak setelah mereka selalu menang dalam enam pekan yang sudah dilalui. Sementara itu, Roma, yang menang 3-1 atas Udinese pada Sabtu (23/9/2017), terpaut enam angka.

Hal tersebut yang membuat Nainggolan menilai persaingan Serie A musim ini akan berlangsung ketat. Tim-tim yang pada musim sebelumnya terseok-seok pada awal kompetisi mulai menunjukkan taring.

“Terlalu banyak kritik untuk tim Roma sekarang? Bagi saya, itu terlalu cepat untuk dibicarakan sekarang,” ujar pemain asal Belgia ini kepada Roma TV.

“Kami harus terus melakukan apa yang kami perbuat sekarang dan berusaha melakukan apa yang pelatih minta dari kami.’

“Kita akan melihat di mana kami akhirnya berada. Akan ada pertandingan yang lebih menarik dibandingkan masa lalu karena Inter dan Milan sudah lebih kuat.”

“Mengapa terlalu dini? Kami harus memikirkan tentang diri kami sendiri dan bekerja keras. Jika tidak, kami akan memberikan tekanan kepada diri sendiri.”

“Kami bermain bagus melawan Inter tetapi kalah. Kami harus bermain mati-matian dan setelah itu marilah kita lihat di mana kami akan selesai.”

Memang, selama ini Juventus sangat dominan yang dibuktikan dengan enam gelar secara berturut-turut. Roma dan Napoli sempat menjadi pesaing pada awal hingga paruh musim sebelum mereka “kehabisan bensin” sehingga gagal membendung Bianconeri.

Kini, setelah Milan dan Inter aktif dalam bursa transfer musim panas 2017, kekuatan mereka sudah harus diperhitungkan. Duo Milan tersebut tak bisa dipandang enteng lagi, termasuk Lazio yang tampil cukup konsisten.