Napoli Mantapkan Diri di Puncak Klasemen Liga Italia

378

Football5star.com, Indonesia – Napoli sukses mengkukuhkan diri di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah menang 2-0 atas Hellas Verona di Stadion San Paolo pada Sabtu (6/1/2018).

Tampil di hadapan sekitar 40.000 penonton yang memadati San Paolo, Napoli kesulitan membongkar pertahanan Verona di babak pertama. Mereka sempat beberapa kali mengirimkan umpan ke kotak penalti melalui Allan, Marek Hamsik, dan Mario Rui pada menit-menit awal, tetapi Verona selalu berhasil menyapu bola.

lorenzo insigne, napoli

Napoli sebenarnya berpeluang besar membuka keunggulan pada menit ke-17. Dries Mertens mendapatkan peluang emas setelah Nicolas melakukan kesalahan fatal di daerah pertahanan Verona, tetapi tendangannya hanya membentur mistar.

Lima menit berselang, giliran Lorenzo Insgine yang mendapatkan peluang. Namun, sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Insigne kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-32. Sebuah operan tumit dari Allan membuat Insigne berada dalam posisi bebas, tetapi eksekusinya tidak menemui sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan pelatih Maurizio Sarri meningkatkan tekanan. Mereka hampir mencetak gol pembuka pada menit ke-59 jika sundulan Insigne tidak mengenai mistar.

Empat menit kemudian, Dries Mertens sukses memaksimalkan operan Jose Callejon. Namun, golnya dianulir karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

kalidou koulibaly, napoli

Gol yang ditunggu-tunggu publik San Paolo akhirnya tercipta pada menit ke-65. Sepak pojok dari Mario Rui berhasil dimanfaatkan oleh Kalidou Koulibalu untuk membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-78, para suporter Partenopei kembali bersorak. Callejon menggandakan keunggulan setelah memaksimalkan operan Insigne. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini memastikan Napoli tetap berada di puncak klasemen Liga Italia dengan total raihan 51 poin dari 20 pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Juventus yang baru memainkan 19 pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

Napoli (4-3-3): Reina; Hysal, Albiol (Maksimovic 85′), Koulibaly, Rui; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 76′); Callejon, Mertens, Insigne (Rog 86′).

Verona (4-4-2): Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurthaux, Caceres; Romulo, Bessa (Calvano 78′), Buechel, Verde (Felicioli 82′); Fares, Kean (Pazzini 58′).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.