Napoli Pasang Harga Rp 1,9 Triliun Untuk Koulibaly

522

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Napoli dikabarkan memasang banderol 120 juta euro (sekitar Rp 1,994 triliun) untuk bek tengah andalannya, Kalidou Koulibaly. Harga fantastis tersebut sebagai upaya untuk memagari pemain Senegal itu dari upaya klub-klub elite Eropa memboyongnya.

Koulibaly, yang datang ke San Paolo pada Juli 2014 dari KRC Genk, termasuk pemain kunci skuad Maurizio Sarri dalam tiga tahun terakhir. Penampilannya terbilang sangat impresif sehingga menjadi incaran sejumlah tim raksasa Eropa, termasuk Real Madrid, Chelsea dan Manchester United.

Situasi ini membuat Napoli khawatir akan kehilangan pemain andalannya tersebut, yang terikat kontrak hingga Juni 2021. Menurut RAI Sport, seperti dikutip Football5star.com, Presiden Aurelio De Laurentiis dan Sarri bertemu pada Selasa (16/5/2018) untuk membicarakan situasi tim, termasuk masa depan Koulibaly.

Sejatinya, Napoli tidak memiliki keinginan menjual pemain berusia 26 tahun tersebut pada musim panas nanti. Namun, apa pun bisa terjadi dalam bursa transfer sehingga Napoli mematok harga 120 juta euro untuk mantan pemain FC Metz tersebut. Artinya, Napoli tidak akan membuat pintu negosiasi jika ada tawaran di bawah nominal itu.

kalidou koulibaly, napoli

Andai ada klub yang berani menebus harga fantastis tersebut, Koulibaly akan memecahkan rekor sebagai bek termahal di dunia. Saat ini, rekor pemain belakang termahal masih dipegang pemain internasional Belanda, Virgil van Dijk, yang bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 dengan harga 86 juta euro (sekitar Rp 1,431 triliun).

Koulibaly, yang lahir di Prancis, mengawali karier bersama klub lokal, Metz, pada Juli 2010 sebelum pindah ke klub elite Belgia, Genk, pada Juli 2012. Dua tahun di negara tersebut, dia bergabung dengan Napoli setelah dibeli dengan harga 7,75 juta euro (sekitar Rp 128,989 miliar).

Musim ini, Koulibaly terlibat dalam 44 pertandingan kompetitif yang dilakoni The Partenopei. Dia memberikan kontribusi lima gol dan satu assist. Sayang, ambisi Napoli untuk menjadi juara Serie A gagal terwujud karena mereka kalah bersaing dengan Juventus, yang tujuh musim berturut-turut meraih scudetto.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.