Napoli Resmi Pinjam Ospina

85

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Napoli resmi mendatangkan penjaga gawang Arsenal, David Ospina di hari terakhir bursa transfer Serie A pada Jumat (17/8). Ospina didatangkan Napoli dengan status pinjaman selama 1 musim.

Ospina memutuskan untuk hengkang dari Arsenal setelah dipastikan tak mendapat tempat di skuat Unai Emery. Kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen membuatnya menjadi pilihan ke-3 di Emirates Stadium.

Semenjak didatangkan Arsenal dari Nice pada tahun 2014 lalu, Ospina mampu tampil dalam 70 pertandingan. Namun, ia hanya mampu tampil di 29 pertandingan Premier League karena kalah bersaing dengan Petr Cech.

Di Napoli, ia akan bersaing dengan kiper muda Italia, Alex Meret untuk mendapatkan posisi sebagai penjaga gawang utama. Pasalnya, stopper utama Napoli dalam beberapa musim terakhir, Pepe Reina, memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan hijrah ke AC Milan.

Sebelum mendatangkan Ospina, Napoli kerap dibaritakan akan mendatangkan kiper Liverpool asal Belgia, Simon Mignolet. Namun, pembicaraan dengan pihak Liverpool yang tak kunjung mencapai kata sepakat membuat I Partenopei memutuskan untuk mendatangkan Ospina.

Pemain timnas Kolombia itu menjadi pemain ke-9 yang didatangkan Napoli di bursa transfer musim panas 2018. Ia juga menjadi kiper ketiga yang merapat ke San Paolo menyusul Meret dan Orestis Karnezis yang mendarat dari Udinese.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.