Hamsik: Jangan Samakan Insigne Dengan Maradona

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kapten Napoli, Marek Hamsik, tidak setuju jika rekan setimnya, Lorenzo Insigne, disamakan dengan legenda klub, Diego Maradona. Menurutnya, dua pemain beda generasi itu memiliki karakteristik yang berbeda.

Musim 2018-2019 menjadi musim ke-11 bagi gelandang tengah ini. Tak ayal ban kapten pun sudah melekat di lengannya sejak lima musim terakhir.

Dengan usianya yang sudah menginjak 31 tahun, ia pun mulai memikirkan siapa yang akan menjadi penerusnya di klub asal Naples tersebut. Pemain asal Slovakia itu kemudian menunjuk Insigne, yang merupakan jebolan akademi klub.

maradona, napoli
footballwhispers.com

“Kami memiliki tim yang sangat kompak sekarang, ada sedikit perubahan memang. Dengan tim sebagus ini kami bisa berbuat lebih banyak lagi. Kapten di masa depan? saya harap Insigne bisa mengambilnya. Dia seorang Neapolitan dan simbol kota ini,” kata Hamsik seperti dilansir Calcio Mercato, Rabu (12/9/2018).

“Akan sangat baik jika Lorenzo jadi kapten di masa depan. Apakah saya dan dia seperti Bruscolotti dan Maradona? Kami punya pemain yang kuat, tapi dia tidak seperti Maradona,” ia menambahkan.

Pada musim 2018-2019, Hamsik mendapat peran baru di Napoli. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, ia diplot sebagai gelandang bertahan bersama Allan. Sedangkan posisi gelandang serang yang selama ini ia emban diberikan kepada pemain Polandia, Piotr Zielinski.

Perubahan posisi ini pun berimbas pada produktivitasnya. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, pemain yang memiliki rambut nyentrik itu belum membuat gol maupun assist.

Comments
Loading...