Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Maurizio Sarri Dinilai Seorang Pelatih yang Genius

110

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan Napoli, Kalidou Koulibaly memuji pelatih timnya saat ini, Maurizio Sarri. Menurutnya, juru taktik berusia 58 tahun itu sebagai seseorang yang cerdas. Kecerdasan itu menurutnya karena sang pelatih mampu melihat sesuatu yang tak dapat dilihat orang lain dalam sepak bola.

Apresiasi yang dilayangkan oleh Koulibaly nampaknya tak berlebihan. Pasalnya, hingga saat ini, Napoli mampu menuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 21 poin. Mereka bahkan berhasil unggul dua poin sejauh ini dari sang juara bertahan, Juventus.

“Dia (Maurizio Sarri) membuat saya kembali menemukan performa. Dia memberi saya kepercayaan diri. Dia benar-benar jenius dan mampu melihat hal-hal yang tidak dilihat orang lain. Dia membuat anda mengerti bagaimana sepak bola dan tidak dapat diprediksi. Dia layaknya seorang sarjana,” puji Koulibaly dikutip dari Football Italia, Kamis (12/10/2017).

“Setiap pertanyaan yang anda ajukan kepadanya, dia selalu memiliki jawaban, dan itu selalu benar. Dia membantu anda berpikir sebagai tim dan bukan sebagai individu,” lanjutnya.

Sejak didatangkan dari KRC Genk pada 2014 lalu, Koulibaly menjadi pilar utama di lini pertahanan Napoli. Dalam tiga tahun, ia bermain dalam 130 pertandingan dengan menyumbangkan 5 gol dan 4 assist.

Musim ini, posisinya juga tak tergantikan di lini pertahanan Partenopei. Ia selalu tampil dalam tujuh pertandingan yang Napoli mainkan di Liga Italia. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi AS Roma, Minggu (15/10/2017).