Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mertens: Sarri Seperti Buatkan Jahitan Khusus Untukku

83

Football5star.com, Indonesia – Berbagai pujian tak henti-hentinya datang kepada pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Kali ini datang dari pemainnya sendiri, Dries Mertens. Penyerang asal Belgia itu menyatakan bahwa sang pelatih layaknya seoran penjahit yang membuatkan jahitan khusus untuknya.

Pernyataan tersebut dilontarkan karena Mertens senang bahwa Sarri mampu memberikan dirinya posisi dan gaya bermain yang ideal. Ia juga mengungkapkan sebelumnya dirinya berposisi sebagai gelandang namun diplot oleh sang pelatih untuk lebih ke depan.

Rotasi tersebut pun menuai hasil. Mertens musim ini jadi top skor sementara bagi Napoli dengan membukukan delapan gol dan tiga assist di seluruh ajang kompetisi. Bahkan, ia mampu menjadi solusi saat penyerang andalan Partenopei, Arkadiusz Milik, menepi karena cedera.

“Awalnya saya sebagai gelandang tengah, lalu saya bermain sebagai pemain sayap. Setelah itu saya mulai bermain sebagai center-forward. Awalnya saya memperbaiki diri karena masalah konsistensi, karena saya sebelumnya sering bermain dari bangku cadangan,” tutur Mertens kepada La Repubblica, Jumat (13/10/2017).

“Sepak bola ala Sarri tampaknya seperti jahitan yang dibuat khusus untukku. Saya suka memainkan bola di tengah dalam formasi segitiga dengan permainan yang cepat. Itu adalah ciri permainan Napoli yang kuat dan khas. Kami berbicara soal teknis yang sama dan tumbuh bersama,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

 

Selanjutnya, Napoli akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi AS Roma, pada pekan kedelapan Liga Italia, Minggu (15/10/2017).