Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mertens Tersanjung Disandingkan Dengan Maradona

71

Football5star.com, Indonesia – Penampilan impresif sejauh ini yang dipertunjukkan oleh penyerang Napoli, Dries Mertens, membuat publik menyandingkannya dengan legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. Salah satunya faktornya adalah saat Mertens menciptakan gol indah ke gawang Lazio beberapa waktu lalu.

Meski merasa tersanjung dengan pujian tersebut, pemain asal Belgia itu merasa bahwa yang patut disandingkan hanya golnya saja. Ia mengatakan bahwa dirinya banyak menaruh hormat pada Maradona yang juga merupaka legenda bagi Napoli.

“Saya melihat bahwa gawang dalam kondisi terbuka, saya berbalik dan saya menendang bola. Tidak banyak yang saya bisa dipikirkan,” ungkap Mertens tentang golnya ke gawang Lazio, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/9/2017).

“Maradona? Anda bisa membandingkan gol, tapi bukan pemainnya. Senang sekali saya bisa mendengar perbandingan ini tapi saya menaruh banyak rasa hormat padanya. saya Dries dan saya ingin membantu tim dan menjaga kaki saya tetap di lapangan,” lanjut mantan pemain PSV Eindhoven itu.

Sejauh ini, Mertens telah mencetak enam gol bagi Napoli dan mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub asal Kota Naples itu. Setengah dari jumlah tersebut dicetaknya saat ia membuat Hat-trick ke gawang Benevento, beberapa waktu lalu.

Mertens tampil menjadi pemain andalan Napoli musim ini dan jumlah golnya itu turut andil mengantarkan timnya memuncaki klasemen sementara liga. Partenopei selalu menang dalam enam laga di Liga dengan raih 18 poin.