Napoli Kalahkan Genoa Berkat Kematangan Para Pemain

Football5star.com, Indonesia – Napoli harus berjuang keras dan kepayahan menggapai kemenangan 2-1 di markas Genoa, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. Asisten pelatih Davide Ancelotti mengakui timnya sangat kesulitan menghadapi sang lawan dan cuaca yang tak bersahabat. Namun, hal itu bisa diatasi berkat kematangan para pemain.

Di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Napoli tertinggal terlebih dahulu dari Genoa oleh tandukan Christian Kouame pada menit ke-20. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-62 berkat gol yang dicetak Fabian Ruiz. Pada akhirnya, I Partenopei meraup poin penuh karena bunuh diri Davide Biraschi ketika pertandingan bersisa empat menit.

Napoli kepayahan mengatasi perlawanan Genoa karea cuaca yang tak bersahabat.
tuttomercatoweb.com

“Cuaca jadi tambahan masalah yang harus dihadapi pada malam ini. Namun, kami sudah cukup matang sehingga mampu mengubah gaya main dan melakukan pendekatan yang lebih cocok dengan kondisi yang ada,” terang Davide Ancelotti mewakili sang ayah, Carlo Ancelotti, seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Perubahan gaya main itu, menurut Davide Ancelotti, diumumkan pada istirahat jeda pertandingan. “Saya ingin semua pemain betul-betul memahami bahwa kami harus mengubah permainan. Ini menunjukkan betapa pandai dan matang mereka. Mereka mampu beradaptasi secara cepat.”

Sementara itu, mengenai sang ayah yang tak memberikan wawancara selepas pertandingan, Davide Ancelotti hanya berseloroh, “Pelatih juga merasa perlu melakukan rotasi.”

Davide Ancelotti juga mengungkapkan perasaannya menjadi asisten sang ayah di Napoli dan beberapa klub sebelumnya. Menurut dia, dalam pekerjaan, sama saja dengan menjadi asisten orang lain. Jikapun ada keuntungan, dia bisa lebih enak dalam menyampaikan masukan dan kritik.

Comments
Loading...