Pioli Anggap Ancelotti Pelatih Terbaik di Dunia

55

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli menganggap Carlo Ancelotti sebagai pelatih terbaik di dunia. Keduanya bertemu saat La Viola menghadapi Napoli, Sabtu (15/9).

Dilansir dari Football-Italia, Pioli tak sungkan untuk menyebut dirinya begitu menyukai Don Carlo saat konferensi pers menjelang pertandingan.

“Napoli memiliki pelatih terbaik di Italia bersama dengan Massimiliano Allegri dan Napoli selalu salah satu tim terbaik di Serie A. Kami harus cerdik saat menyerang,” ujarnya.

Baginya, ada salah satu kebanggaan saat memiliki pelatih seperti Ancelotti. Ia meyakini tak ada satupun pemain yang dilatih Don Carlo kecewa.

“Tak ada pemain yang bermain di bawah asuhan dia (Ancelotti) membicarakn hal-hal buruk. Dia memenangkan banyak gelar, di manapun negaranya, dia tahu cara memenangkannya.”

Carlo Ancelotti-Napoli-Nicola Mora, prediksi
Nicola Mora

Eks pelatih Inter Milan ini juga mengeluarkan fakta yang mengejutkan. Saat masih kecil, Ancelotti memberikan sepatunya untuk dipakai oleh Pioli.

“Aku meyakini dia termasuk salah satu pelatih terbaik di dunia. Aku pertama kali bertemu dengannya saat masih menjadi ball boy. Aku bahkan mengenakan sepatu yang ia berikan padaku. Saat masih menjadi pemain, ia juga salah satu yang terbaik di dunia.”

Tak hanya soal Don Carlo, ia pun menyoroti soal tingginya ekspektasi yang ditujukan kepada salah satu anak asuhnya, Federico Chiesa.

“Ekspektasi padanya terlalu tinggi sesaat melawan Polandia. Kamu bisa terbang tinggi dan jatuh dengan keras saat itu juga. Dia memiliki segalanya untuk menjadi pemain hebat, tapi kita harus memberinya waktu,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.