Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nesta Masuk Bursa Pelatih Baru Crotone

71

Football5Star.com, Indonesia – Klub papan bawah Serie A, Crotone, baru saja ditinggal pelatihnya, Davide Nicola, yang mengundurkan diri akhir pekan lalu. Hingga kini mereka belum juga menemukan pengganti yang ideal. Namun, santer diberikan bahwa Alessandro Nesta masuk bursa kandidat.

Sebelumnya, keputusan Nicola mundur disebabkan oleh renggangnya hubungan antara dirinya dan presiden klub, Gianni Vrenna. Ia tidak suka sang presiden mengintervensi timnya di ruang ganti saat Crotone kalah 0-3 dari Udinese.

Giornata ke-16 yang akan kembali bergulir akhir pekan ini pun membuat klub yang promosi musim lalu ini bergerak cepat mencari pengganti. Dan satu nama yang muncul kepermukaan adalah Nesta.

zimbio.com

Legenda AC Milan saat ini masih menganggur sejak meletakkan jabatannya di klub Amerika Serikat, Miami FC. Menukangi klub tersebut dari Agustus 2015 hingga November 2017, Nesta mencatatkan 35 kemenangan, 16 kali imbang, dan menelan 20 kekalahan.

Dengan pengalaman segudang sebagai pemain di Serie A, Nesta dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menyelamatkan Crotone dari jurang degradasi. Saat ini klub yang bermarkas di Stadion Ezio Scida menempati posisi 16 dan hanya terpaut dua poin dari SPAL yang berada di peringkat 18.

Selain pria lulusan akademi Lazio, Crotone juga menyiapkan beberapa nama tenar lainnya sebagai alternatif. Mereka adalah Gianni De Biasi, Stefano Colantuono, Domenico Di Carlo, dan Walter Zenga. Berbeda dari Nesta, nama-nama ini sudah malang melintang di dunia kepelatihan Serie A.