Legenda Arsenal Ambil Alih Kepemilikan Palermo

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Italia. Legenda Arsenal, David Platt, baru saja mengambil alih klub Serie B, Palermo. Ia mengaku merasa tertantang dan ingin mengembalikan Palermo ke Serie A pada musim depan.

Selama ini Palermo dimiliki oleh pengusaha kontroversial bernama Maurizio Zamparini. Ia dikenal kerap semena-mena memecat pelatih yang gagal mengangkat performa tim. Bahkan Gennaro Gattuso menjadi salah satu korban tangan besi Zamparini.

Adapun Platt merupakan bagian dari Future Sports & Entertainment, perusahaan yang membeli Palermo seharga 10 euro. Angka ini tak lepas dari situasi klub yang sedang dililit utang sebesar 30 juta euro.

david platt-palermo
skysports.com

“Kami datang ke sini untuk memberikan kedamaian dan ketenangan. Masalah stabilitas untuk saat ini diwakili oleh pelatih dan pemain di lapangan. Sekarang kami ingin menyelamatkan klub. saya punya ide di sepak bola dan ingin memberikan yang terbaik,” ujar Platt seperti dilansir Sky Sports, Rabu (5/12/2018).

“Saran saya adalah memberikan kepastian pada semua orang untuk membaca koran dan bertanya apa yang sedang terjadi. Hal-hal besar sedang terjadi di sini. Sudah jelas bahwa setiap perubahan kepemilikan akan membawa sedikit kebingungan, tapi itu tidak masalah,” ia menambahkan.

Tanah Italia sejatinya bukan hal yang baru untuk mantan asisten Roberto Mancini di Manchester City ini. Selama masih bermain ia pernah memperkuat Juventus, Bari, dan Sampdoria. Tapi selama berkarier di Italia ia belum pernah menghadapi Palermo.

Comments
Loading...