Para Kapten Klub Serie A Diimbau Segera Patuhi Aturan Baru

226

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Lega Serie A, operator kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, mengeluarkan imbauan khusus kepada para kapten klub. Imbauan itu terkait aturan baru mengenai larangan ban kapten dengan desain suka-suka.

Pada awal musim, Lega Serie A memang telah menetapkan aturan baku ban kapten. Semuanya harus putih dan hanya boleh dihiasi logo kompetisi dan tulisan “Capitano”. Namun, hingga giornata ke-3, belum ada penindakan terhadap para pelanggarnya.

German Pezzella, kapten Fiorentina dengan ban kapten yang didedikasikan untuk Davide Astori.
tuttomercatoweb.com

Lega Serie A menegaskan, pelanggaran terhadap aturan ban kapten akan mulai diterapkan. “Segala pelanggaran terhadap Regulasi CU 23 akan ditangani oleh badan yang berwenang mulai pada pekan berikut Serie A,” tulis pernyataan resmi Lega Serie A seperti dikutip Football5Star.com dari Forza Italian Football.

Setidaknya ada beberapa kapten klub yang terancam sanksi. Salah satunya¬†Alejandro “Papu” Gomez. Kapten Atalanta itu mengenakan ban kapten bermotif loreng dengan tulisan “57” dan logo klub saat melawan Frosinone pada giornata pertama.

Ban kapten Papu terbilang beragam. Semua ban kapten yang dikenakanannya memiliki warna dan desain berbeda-beda. Di antaranya ada yang bertuliskan “Halloween”.

Selain Papu, ada juga German Pezzella. Kapten Fiorentina itu mengenakan ban kapten yang dibuat khusus untuk menghormati Davide Astori. Seperti diketahui, Astori adalah kapten I Viola yang meninggal secara mendadak jelang laga di kandang Udinese pada musim lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.