FIGC Batalkan Pengurangan Poin Parma di Serie A

85

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Klub promosi Serie A, Parma, beberapa waktu lalu sempat mendapat hukuman pengurangan lima poin dari FIGC. Namun, setelah mengajukan banding, hukuman itu pun dibatalkan.

Parma awalnya dihukum lima poin oleh otoritas Liga Italia setelah salah satu pemainnya, Emanuele Calaio kedapatan berbuat curang dengan membayar pemain Spezia pada laga terakhir Serie B musim lalu. Ketika itu, wakil kapten Parma itu meminta pemain lawan agar sengaja mengalah demi memuluskan langkah mereka ke Serie A.

Akan tetapi, I Gialloblu akhirnya mendapat keringanan. Mereka hanya diwajibkan membayar denda sebesar 20 ribu euro. Kabar ini tentu menggembirakan fans dan pemain Parma karena mereka bisa memulai kompetisi Serie A dengan poin sama dengan tim lain.

inkhel.com

Pengurangan hukuman tidak hanya dirasakan Parma. Calaio, yang menjadi tersangka utama, juga mendapat keringanan dari FIGC. Ia akhirnya hanya mendapat larangan bermain empat bulan, setelah sebelumnya didakwa selama dua tahun.

Sementara itu, geliat Parma menyambut musim perdananya di Serie A setelah empat tahun bangkrut ini langsung terasa. Ini dibuktikan dengan aktivitas transfer mereka yang tidak bisa dianggap remeh. Total, klub besutan Roberto D’Aversa kedatangan 14 pemain anyar.

Beberapa diantaranya bahkan sudah berpengalaman di kancah Serie A, seperti Massimo Gobi (Chievo), Luca Rigoni (Genoa), serta tiga mantan penggawa Inter Milan, Federico Di Marco, Jonathan Biabiany, dan Alessandro Bastoni.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.