Pelatih Atalanta Merasa Dikerjai Wasit

0 539

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kesal bukan kepalang. Pasalnya, dia harus absen mendamping Papu Gomez cs. dalam laga melawan AC Milan karena dikerjai wasit Luca Pairetto yang bertugas sebagai pemantau video saat Atalanta menghadapi Lazio pada pekan lalu.

Dalam laga melawan Lazio itu, Gasperini diusir dari lapangan berdasarkan pantauan video assistant referee (VAR). Hal itulah yang dirasakan sebagai ulah sang wasit. Apalagi, kata dia, Pairetto sempat melontarkan ancaman dalam laga melawan Genoa.

Wasit Luca Pairetto yang bermasalah dengan Gian Piero Gasperini.
tuttomercatoweb.com

“Saat partai melawan Genoa, Pairetto mengancam saya. Dia bilang, saat bertemu lagi di Roma, dia tak akan menoleransi sikap seperti ini lagi,” ungkap Gasperini, Sabtu (12/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Mantan pelatih Inter Milan itu mengaku terkejut. Pasalnya, sang wasit sudah tahu persis akan bertemu lagi dengan dia. “Saya tak tahu bagaimana dia sudah tahu bahwa dirinya akan menjadi petugas VAR di partai lawan Lazio,” tambah dia.

Dalam pandangan pelatih berumur 60 tahun itu, sikap Pairetto sungguh keterlaluan karena rapor Atalanta soal kedisiplinan sebenarnya bagus.

“Namun, saya dijatuhi hukuman maksimal jelang laga penting untuk sebuah insiden VAR yang tak diketahui siapa pun. Kami duduk selama 10 menit menunggu sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Pada kenyataannya, kami harus keluar dari ruang ganti untuk menerima hukuman,” papar dia lagi.

Insiden yang melibatkan kedua orang itu memang bukan hal baru. Sebelumnya, saat melawan ke kandang AS Roma, Gasperini juga diusir dari pinggir lapangan saat Pairetto jadi ofisial keempat. Namun, kata dia, putusan itu bisa diterima karena dirinya melakukan protes di luar batas ketika Marteen De Roon diganjar kartu kuning kedua.