Pepe Reina Sepakat Pindah Ke AC Milan

310

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang senior asal Spanyol, Pepe Reina, dikabarkan sepakat pindah ke AC Milan. Dia akan bergabung dengan klub berjulukan Rossoneri tersebut pada akhir musim 2017-2018.

Kontrak pemain berusia 35 tahun ini bersama Napoli akan habis pada Juni 2018. Mantan penjaga gawang Liverpool ini sudah memberikan sinyal akan meninggalkan San Paolo dan San Siro menjadi pelabuhan baru.

Guru transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio mengatakan bahwa Reina sudah menandatangani prakontrak dengan Milan. Tak disebutkan durasi kontrak bersama klub merah-hitam tersebut tetapi kabar yang beredar menyebutkan mantan kiper internasional Spanyol ini akan bersama Milan selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Reina bergabung dengan Napoli dari Bayern Munich pada Juli 2015. Hingga kini Napoli tak memberikan tawaran kontrak baru sehingga Milan akan mendapatkannya secara gratis.

Kabarnya, raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, juga menginginkan jasa Reina. Namun Milan mengambil tindakan nyata karena sejak pekan lalu melakukan pendekatan terhadap kiper yang pernah membela Villarreal tersebut, yang akan menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma.

Selama kariernya, Reina pernah bermain untuk timnas Spanyol dan tampil dalam 35 pertandingan.

Reina merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Dia promosi ke tim utama Barca pada Juli 2000 sebelum pindah ke Villarreal pada Juli 2002. Tiga musim di Spanyol, Reina pindah ke Inggris bersama Liverpool hingga 2013, sebelum dipinjamkan ke Napoli dan dibeli Bayern pada Agustus 2014, lalu kembali ke Napoli hingga sekarang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.