Perin Ragu Bisa Samai Prestasi Buffon

Football5star.com, Indonesia – Kiper anyar Juventus, Mattia Perin, menilai Gianluigi Buffon adalah kiper spesial. Ia pun ragu bisa memyamai prestasi legenda Bianconeri tersebut.

“Untuk meniru apa yang Buffon lakukan akan sulit, jika bukan mustahil. Dia adalah kiper paling berbakat dalam sejarah sepak bola. Dia adalah titik referensi untuk semua kiper. Berlatih dengannya adalah suatu kehormatan bagiku,” kata Perin seperti dilansir Soccerway.

Mattia Perin - Football5Star.com
Twitter Juventus

Buffon membela Juventus selama 17 tahun. Kiper 40 tahun itu sukses memenangi sembilan Scudetto. Sang kiper legendaris kemudian pindah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Sebagai gantinya, Juventus kemudian merekrut Perin dari Genoa. Sang kiper akan bersaing dengan Wojciech Szczesny memperebutkan posisi kiper utama.

“Aku bisa mengerti pilihan Buffon pindah ke PSG. Mengetahui dia sebagai orang kompetitif yang menyukai tantangan, hanya seorang juara dari perawakannya yang bisa menerima tantangan untuk bermain di atas 40 tahun,” ucap Perin.

Perin sendiri musim lalu membela Genoa dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Kiper 25 tahun itu mencatatkan 12 clean sheets.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...